Pages

Kamis, 14 Januari 2016

Mini yuk

Saya punya sisa kain jersey matelassé saat jahit gillet canelle sekitar 50cm
Di buang sayang. 50cm kain cukup untuk bikin rok.Pilihan pattern jatuh ke Aime comme Mini.

Rok ini saya cut di size M,tapi kebesaran di waist (amazing bingit :D ). Di waist saya kurangi 1cm total dari pattern original.rok saya panjangin mengikuti sisa kain yang ada, sekitar 7cm,hihihi.. bukan mini lagi judulnya ;)
Untuk support zipper, saya pakai kain katun biasa, menghindari supaya jangan terlalu tebal di bagian zipper, takutnya bisa bikin bagian bawah zipper akan kelihatan tidak rapi dari bagian luar rok. Entah ini keputusan yang benar atau salah, yang pasti hasil akhirnya bagus . :p


Utk waist & hem, saya pilih pakai bias. Agak malasnya karena harus jahit tangan untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih rapi. Hem pakai bias bound bisa di lihat di sini.
Keseluruhan, saya cukup senang dengan hasil akhir rok ini, selain cepat, gampang dan nyaman pula di pakai karena hangat ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar