Pages

Selasa, 26 Januari 2016

Hemlock tee

Ah, another free pattern! Kali ini dari Grainline Studio, polanya bernama Hemlock Tee. Sesuai namanya, pola ini untuk membuat tee alias t-shirt. All size. Modelnya sederhana dan longgar. Cocok untuk penggunaan sehari-hari apalagi kalau pas cuaca panas. Bahan kain yang disarankan adalah kain knit (carilah kain yang biasa dipakai untuk membuat kaos).

Untuk percobaan pertama, saya menggunakan kain pre-quilted jersey karena idenya ingin membuat sweater atau pullover (fall-winter). Jadi kain yang saya pilih ini cukup tebal dan sesuai dengan musim. Komposisi kain yang saya pakai hanya mengandung 30% katun. Sisanya polyester. 


Modifikasi yang saya lakukan adalah meniadakan bagian kerah. That's all. Sisanya sama seperti pola dan petunjuk, termasuk penggunaan mesin obras untuk menghubungkan bagian-bagian pakaian. Finishing hem dilakukan dengan tangan.



 
Kemudian, sisa kain saya gunakan untuk membuat copy Hemlock tee tapi versi mini, untuk si kecil :D Lengan pendek karena saat itu tangan si kecil sedang dikasih "hiasan gips". Jadi lebih mudah dipakainya.


Bahan per-quilted jersey dari Tissus.Net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar