Pages

Sabtu, 16 Januari 2016

Merubah Cardigan Dewasa menjadi Cardigan Anak

Ahaha, ini judulnya iseng. Saya menemukan satu cardigan lama warna ungu yang sudah tidak dipakai lagi. Berhubung sayang dibuang, jadi saya rubah menjadi cardigan anak. Caranya sih sederhana saja. Ambil pakaian anak yang masih bisa dipakai untuk meng-copy ukurannya. Setelah itu, gunakan kapur jahit (atau spidol anak yang washable) untuk men-trace bodice. 

Yang agak tricky adalah bagian lengan. Tapi kalau Anda nekat dan cuek seperti saya (dengan pertimbangan cardigannya sudah tua dan hasil akhir hanya akan dipakai anak main atau sekolah yang akhirnya bakal kotor dan ada resiko rusak), lengan model standar pun bisa terwujud :D




Perubahan cardigan ini bisa dilihat (selain di ukuran) di kerah dan aksen bias tape. Sederhana tapi hasilnya lumayan untuk menangkal udara dingin. Bila Anda memiliki mesin obras, proses perubahannya akan lebih cepat lagi karena tinggal zzzzz dengan mesin itu. Bahan cardigan yang melar lebih mudah ditangani dengan mesin obras. Tapi bukannya tidak mungkin lho melakukannya dengan mesin jahit biasa. Coba-coba dulu aja... Selamat menjahit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar