Pages

Jumat, 22 Januari 2016

Larktee Roaaaarr

Butuh jahit sesuatu!
Setelah lihat stash pattern & kain,pilihan jatuh di Lark Tee model leher V lengan panjang. Saya belum pernah jahit yang ini,walau pattern nya sudah siap.
Dari pattern original saya bikin beberapa adjustment standar :p,swayback,shorthen bodice & sleeve.
Kain knit motif sekitar 1m50,diskonan -70% di Mondial tissu. Yaaay!
Size 6,tapi di bagian waist ke bawah saya grading ke size 8,biar agak loose.
Kain ini agak ribet untuk jahit, tipis & sedikit slippery di bawah jarum.
Awalnya saya agak deg2an jahit neckline band, takut kurang rapi,tapi saya "akalin" terlebih dahulu dengan jahit tangan di bagian V seperti tips di inet & hasilnya rapi setelah pakai mesin. Pakai jarum stretch size 75, straight stitch saja, mungkin harusnya pakai stitch 'zigzag no.4' ?



Selain jahit neckline band & hemming yang pakai mesin, sisanya saya jahit pakai serger, lebih cepat sekaligus rapi.
Petunjuk di booklet grainline studio yang lengkap dan detail ( seperti biasanya, yang bikin saya suka) mempermudah proses jahit tshirt Larktee ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar