Pages

Sabtu, 25 Februari 2017

Shelby Pants

Ingat sama project sweat-shirt hitam yang menggunakan pola I am Patterns? Nah, sweat-shirt itu kan menggunakan kain molleton ringan yang dibeli dalam bentuk potongan 3 meter. Jadi dari potongan tersebut, saya membuat juga mini sweat-shirt untuk si kecil dan... satu lounge pants. 

Lounge pants itu bahasa kerennya celana santai kali ya. Yang jelas sih celana ini memang saya buat untuk di rumah karena dua celana sejenis (RTW - ready to wear) yang ada sudah mulai lapuk sesuai usianya yang tua. 

Pola yang saya gunakan adalah Shelby Sweat Pants dari Style Arc. Kalau melihat model aslinya, celana ini lebih cocok digunakan untuk olahraga. Tapi kebutuhan saya untuk saat ini lebih kepada celana rumah yang cukup hangat terutama untuk musim dingin.



Kembali lagi ke model aslinya, celana ini menggunakan rib knit di pinggang dan pergelangan kaki. Lalu ada sepasang kantung di kanan dan kiri dimana kantung-kantung tersebut diberikan zipper. Selain itu, ada juga zipper di pergelangan kaki. Detail satu lagi, bagian pinggang menggunakan tali serut.

Versi saya: tanpa kantong, tanpa zip dan tanpa tali serut. Jadi ya jauh lebih sederhana (dan lebih cepat proses pembuatannya).

Celana ini dijahit dengan menggunakan mesin obras saja jadi seharusnya cepat kelar. Pakai kata "seharusnya" karena pada kenyataannya celana ini mulai dikerjakan di bulan Desember 2016 tapi baru sempat diselesaikan bulan Januari 2017. Padahal gampang banget tuh... heu...

Hasilnya, pants-nya memang nyaman. Sebulanan ini saya sering mengenakannya di rumah. Kadang bareng dengan si sweat-shirt, kadang dengan atasan yang lain. Pokoknya celana ini sudah cuci pakai beberapa kali. Jadi kepingin bikin lagi tapi dengan warna yang lain. Tapi mungkin next time saya tambah panjangnya sekitar 2 cm berhubung kaki saya panjang :D



Bahan:
  • Molleton ringan dari Les Coupons de Saint Pierre
  • Rib knit nitip ke teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar