Pages

Jumat, 03 Februari 2017

Tuuli V-neck bodysuit

hohoho..💃
Keinginan pertama bikin bodysuit sudah ada lama, sejak Heather dari Closet Case Files pattern launched Nettie Bodysuit beberapa tahun yang lalu. Intinya, saya ingin jahit bodysuit.Tapi karena  berbagai alasan, malah baru winter- Desember 2016 kemarin sempat jahit Tuuli V-neck bodysuit dari Named Clothing Pattern.

Untuk ke luar rumah  saat udara Desember sangat dingin harus  berlapis bajunya untuk menjaga kehangatan , ahh iyaa..saya tidak tahan dingin 😣. Daripada pakai sous-pull, saya sebenarnya lebih suka pakai bodysuit, sepertinya lebih praktis,ringkas dan tentu saja melindungi dari suhu dingin itu.
Bodysuit  bisa di pakai juga sebagai atasan/pengganti T-shirt.
Bodice favorit saya ( utk musim dingin) perlu di ganti. Saya beli beberapa tahun yang lalu & tidak menemukan lagi bahan yg sama seperti itu ( jersey wool) dan karena usang keseringan di pakai, jadinya aus 😛.
Memanfaatkan  black friday sale, saya beli pattern PDF Tuuli bodysuit yang memiliki dua pilihan, bodysuit dan dress. Jenis kain jersey/knit yang tepat untuk Tuuli V-neck ini belum saya temukan yang cocok, walaupun tak sabar ingin coba jahit versi dress nya.

Untuk toile bodysuit, saya pakai kain jersey cotton beli online di LCSP dua tahun yang lalu ( saya beli 6 meter 😆, dengan tujuan memang jahit toile bahan jersey).
Kembali ke 👉 Tuuli V-neck bodysuit.
Kain jersey cotton warna hitam dengan level elastisitas dua arah sepanjang 1m30, saya beli online di LSCP. Sempat saya jahit juga Lark Tee dari Grainline studio.
Size 38, swayback 3cm, shorten bodice '4cm dan shorten sleeves 2cm.
Proses jahit agak sedikit hati-hati waktu jahit facing neck (V-neck) . Kalau mengikuti petunjuk di booklet, harusnya di topstitch facing front neckline, tapi saya biarkan begitu saja, hanya jahit di bagian bahu supaya posisi facing tidak berubah.
Saya sempat bingung dengan pemilihan interfacing untuk kain jersey ini 😒. Di stok, saya hanya ada interfacing knit warna putih, akhirnya pilihan jatuh di interfacing warna hitam yang bukan knit, vlieseline G785, katanya bisa untuk bahan stretch juga 👌, betul ada sedikit stretch di G785 ini, untungnya sangat tipis sehingga facing neckline V tidak begitu kaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar