Pages

Sabtu, 25 Februari 2017

Inari Crop Tee

Akhirnya saya tergerak juga untuk jahit Inari crop tee, kain jersey milano yang sudah lama saya potong tapi kurang mood untuk jahit 😑.

Pola dari Named Clothing yang terbilang basic dan mudah ini datang dalam 2 option, crop tee dan dress. Simple dan saya suka. Kalau googling di inet, banyak sekali versi yang telah di jahit menggunakan kain woven ataupun non-woven. Kain yang di sarankan menggunakan knit/jersey, sehingga sayapun untuk pertama kalinya ingin jahit di kain jersey milano warna camel yang ada di stock , sekalian di jadikan toile wearable karena saya berencana untuk jahit Inari dress di kain linen 💃💃.
Inari shirt ini agak sedikit roomy untuk Inari tee ini, tapi OK menurut saya. Saya pilih tidak crop, sehingga panjang pola saya tambahkan 1,5cm demikian juga panjang sleeve 1,5cm. Kain sepanjang 90cm yang saya pakai, bisa masuk kategori proyek jahit kain 1m nih .👌

Proses jahit terbilang mudah, karena tidak  ada teknik khusus yang di perlukan.
Pola aslinya finishing neckline pakai facing, tapi saya ganti pakai bias, metode yang harus saya jadikan 'teman' 😏, karena sejujurnya saya kurang suka finishing pakai bias binding 😜.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar