Pages

Kamis, 16 Februari 2017

Frances Shirt

Pola Frances Dress dari Green Bee Patterns sudah ada di tangan sejak tahun 2015 dan dibeli dalam bentuk kit (pola dan kain) dari Craftsy Shop. Bulan lalu saya baru sempat menjahitnya dan karena kainnya beda (bukan yang dari kit), maka saya harus memodifikasi menjadi kemeja. Kain dari kit panjangnya hampir 3 meter sedangkan kain saya yang pink ini hanya 2 meter *menunduk*.


Size yang dipakai adalah L dan tidak ada modifikasi selain panjangnya. Tingkat kesulitan termasuk mudah karena kainnya pun mudah (katun poplin bermotif sederhana). Yang sempat lama adalah pada waktu pemilihan kancing. Yang mana yaa... Pilihan antara kancing metal, kancing jepret dan kancing bungkus.


Akhirnya pilihan jatuh pada kancing jepret (eh, benar ngga ya namanya itu?). Pada foto di atas, kancingnya di posisi tengah. Nah, proses pasangnya ternyata menyebalkan. Saya beberapa kali mengulang pasang kancing karena copot, heu... Mungkin karena alat pemasangnya jenis plier dimana kurang kuat (baca: saya yang menekannya kurang kuat).

Hasil akhir, hm, terus terang saya kurang sreg dengan bentuk kerahnya. Mungkin karena saya ingin belajar membuat kemeja dengan kerah klasik sedangkan kerah ini termasuk mudah, tidak ada tempat berdirinya kerah melainkan langsung ke bodice. Tapi, berhubung warna bajunya cerah ceria, saya pun akhirnya suka karena membuat wajah terlihat cerah (alias bisa menyamarkan muka kusut).

 

Note: Bahan kain dari toko Sigrid di A Little Mercerie, kancing dari Tissus Jaures.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar