Pages

Sabtu, 14 Januari 2017

Paola Turtleneck Tee

Satu lagi pola dari Named Clothing yang sempat saya beli saat blackfriday sale kemarin, adalah Paola turtleneck Tee.
Kaos sangat basic, yang bisa di dapat dengan mudah di departemen store apalagi saat winter seperti sekarang ini , tapi sejak lama saya ingin bisa jahit sendiri dong 😉. Dengan pilihan kain sesuai keinginan, panjang lengan dan shirt sesuai kebutuhan. Tadinya saya ingin copy pola dari shirt turtleneck shirt Petit Bateau yang ada di lemari saja dengan sedikit proses hacking dari pola tshirt yang sudah ada juga, namun seiring dengan waktu kok malas ya 😷, jadi ya beli pola saja.

Kain jersey katun sepanjang 1m20 beli di Self Tissus ( toko kain lokal), bila ingin tee nya lebih panjang, tambahkan lagi panjang kain. Kainnya agak spesial menurut saya, halus tapi cukup tebal di banding kain jersey katun yang pernah saya punya/jahit.
Pilih size 38, jahit 90% pake mesin obras saja,  kecuali hemming saya jahit pake mesin jahit.
Petunjuk/instruksi di Named Clothing Pattern sangat jelas, detail dan lengkap dengan images yang jelas. Ini salah satu alasan kenapa saya suka beli pola dari mereka 😁.

Alteration pola :
  • swayback 2cm
  • shorten sleeve 4cm 
 Khusus untuk Paola Tee ini, bisa untuk pemula yang ingin menjahit sendiri turtleneck tee. Mungkin kali berikut saya ingin jahit dress turtleneck dari kain yang ada di stash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar