Pages

Rabu, 18 Januari 2017

Keana piped blouse

Satu lagi dari Named Clothing pattern, Keana Piped Blouse PDF version yang ingin saya jahit.
Blouse ini hampir sama dengan tiga blouse Juliette yang pernah saya jahit, di sini, ini  dan ada satu Juliette yang belum saya posting. Entah kenapa, model seperti ini selalu cathing my eyes. Beberapa perbedaan antara Keana dan Juliette adalah, Keana pakai piping,  ada vent di samping kiri dan kanan, lengan 3/4 plus cuff dan di center back ada pleat. Sedangkan blouse Juliette tidak ada semua yg saya sebutkan itu, lengan pendek.

Satu lagi pattern mirip seperti ini yang belum sempat saya jahit adalah piyama Carolyn. hohoho.. pattern nya sudah siap sejak 2 tahun yang lalu, tapi belum saya garap. Alasan nya,belum ketemu kain yang cocok.
Kembali ke keana !
Seperti semua pattern Named Clothing yang sempat saya jahit, pola Keana ini very well drafted. "Jatuh"nya cocok di saya. Petunjuk menjahit yang sangat jelas, sangat membantu dan benar-benar relaxing saat jahit.

Kain sepanjang crepe stretch 1m20 saya beli di Self Tissus jadi pilihan kali ini. Cut straight di size 40, tidak ada alteration sama sekali.yaayy 💃🏻 . I 💘 Named Clothing Pattern! 😉 Proses jahit lancar jaya, karena petunjuk yang sangat jelas.
Nama polanya ada piped, tapi saya pilih tidak jahit piping dengan alasan biar cepat selesai, padahal saya sudah sempat jahit piping di saku , yang akhirnya tidak saya pasang juga.


Motif kain yang sudah cukup "ramai" takutnya tambah ramai dengan piping biru lagi. Kancing 4 biji stok beli di toko central, vlieseline yang saya pakai di collar dan facing adalah H180.
Kali berikut mungkin saya akan coba jahit lengkap dengan piping di kain tencel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar