Pages

Kamis, 19 November 2015

The Sailor Top

Project atasan batik ini dibuat di bulan Juni 2015 dan untuk dipakai pada satu acara kebudayaan Indonesia di KBRI Paris. Pola yang dipilih adalah Sailor Top dari Fancy Tiger Crafts. 

Berhubung saya mendapatkan pola ini via CreativeBug, jadi saya bisa melihat tutorial cara membuat Sailor Top ini dari video yang mereka buat, tentunya bekerja sama dengan CreativeBug.

Tingkat kesulitan: mudah. Teknik yang perlu diperhatikan adalah saat membuat kerutan di bagian bodice. Itu saja. Video tutorial sangatlah jelas-las.




  • Bahan: kain batik dari Indonesia
  • Size:: M tanpa modifikasi

Sewaktu dikenakan, atasan ini pas di badan saya. Namun ternyata tidak cukup nyaman karena ketat di dada. Akhirnya atasan ini saya berikan kepada anak sulung saya.

***

Fyi, tentang CreativeBug. CreativeBug adalah salah satu tempat belajar online untuk materi-materi yang terkait dengan craft dan DIY. Berbeda dengan Craftsy yang menggunakan sistem pembayaran per kelas yang kita ambil, CreativeBug menggunakan sistem berlangganan dimana per bulannya kita membayar 4.95 dollar (US) yang akan di-kredit secara otomatis ke kartu pembayaran kita. Materi yang ada di CreativeBug sangatlah luas. Secara umum saya sangat puas dengan ragam materi, kualitas video serta tarif berlangganan yang tidaklah mahal. Hanya satu yang sempat menjadi masalah yaitu komunikasi dengan layanan pelanggannya sewaktu saya ada masalah dengan membership (kartu kredit ganti baru, jadi otomatis langganan terhenti karena nomornya berbeda, kemudian saya update dengan nomor kartu baru namun tidak berhasil walaupun tertulis "transaksi berhasil"). Penyelesaian tidak jelas karena mereka tidak mengkomunikasikannya dengan saya. Tidak ada notifikasi apapun bahwa kemudian saya mendapat akses yang kelihatannya free untuk sementara waktu. Kemudian tidak ada notifikasi juga bahwa akses khusus itu habis dan saya harus membayar kembali. Bagi saya, sistem komunikasi dalam layanan pelanggan mereka sangatlah mengecewakan. Tapi ini tidak menghentikan saya dalam berlangganan kembali mengingat materi mereka cukup bagus dan bisa digunakan oleh anak-anak saya. Semoga ke depannya Creativebug meningkatkan layanan pelanggan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar