Pages

Rabu, 25 November 2015

Maeva blouse

Pattern PDF blouse Maeva   pattern Prancis,-Republique du Chiffon adalah salah satu pattern yang saya gunakan untuk latihan jahit collar shirt. Saya termasuk yang menyukai model-model kemeja berkerah atau shirtdress, termasuk model Maeva.
Pertama jahit  Maeva ( Juni 2014) di kain diskon dari Mondial Tissu, kalau tidak salah ingat kain sekitar 1m20, langsung saya potong di size 40, tanpa modifikasi apapun.
Maeva sangat simple, tanpa darts. Tantangan ada di jahit kerah dan button holes.
Hasilnya ? huummmh... not bad. TAPI, versi berikutnya akan saya rubah hal-hal sbb :
  • Memperpanjang bodice
  • Memperpanjang lengan
  • Menambahkan lingkar lengan atas :p
Proses jahitnya terbilang cukup mudah,selain proses pemasangan kerah yang membutuhkan sedikit ketelitian supaya rapi.
*Blouse ini telah berpindah tangan saat saya pulang ke kampung :) So, harus jahit lagi nanti . 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar