Pages

Kamis, 19 November 2015

Easy Top


Atasan ini sangatlah simple tapi cucok untuk sehari-hari. Bahkan kita bisa juga menggunakannya sebagai atasan kain batik untuk acara kasual. Cara membuatnya termasuk mudah karena menggunakan serger. Tapi bisa juga kok kalau mau pakai mesin jahit rumahan. Pilih jenis stitching yang zigzag atau kalau ada yang untuk bahan stretch ya. 

Oh iya, pola yang dipakai apa? Polanya dari Tessuti, namanya Our Fave Top pattern. Gratis lho! Tinggal daftar ke website Tessuti dan kemudian bisa download deh. Polanya cuma dua pieces yaitu bagian depan dan bagian belakang. Setelah kain dipotong, tinggal satukan, jahit bagian pundak, jahit bagian bawah lengan sampai ke bawah (ujung baju), hemming lengan, bawah baju serta neckline, jadi deh. Cuma ingat ya, pola ini ditujukan untuk bahan knit. Makanya disarankan untuk pakai serger supaya sret-sret... lebih cepat jadinya :)

Berhubung bahan jersey yang saya gunakan ini termasuk tipis, jadi harus pakai dalaman kalau ngga mau transparan. Sisa bahan sebenarnya bisa digunakan untuk membuat tanktop sederhana. Yuk! *eh*






  • Bahan: jersey viscose/rayon dari Bennytex
  • Size: All size

Tidak ada komentar:

Posting Komentar