Pages

Selasa, 05 Mei 2015

Mon Petit Bazar

Pola dress ini cukup menarik karena modelnya tidaklah umum. Dikeluarkan oleh Aime Comme Marie (ACM - indie sewing pattern dari Perancis) di akhir tahun 2013, pola ini banyak juga peminatnya. Awalnya saya ragu untuk membuat baju dari pola ini mengingat pengalaman dengan satu pola ACM sebelumnya (baca di sini) yang kurang presisi. Namun karena pola Mon Petit Bazar ini sudah kadung dibeli di Salon CSF (baca di sini), akhirnya saya coba juga.

Size yang diambil adalah L, bahan kain yang digunakan ada dua yaitu katun batik (untuk bagian atas) dan denim stretch (untuk bagian bawah). Hasil akhir terkesan seperti dua pieces (atasan dan bawahan) padahal ini adalah dress/terusan. 

Berhubung ada dua kesalahan kecil pada saat konstruksi dress ini, saya harus mengulang pemotongan bahan denim untuk bagian bawah depan. Demikian juga untuk bagian kantong. Secara umum, kesulitan hanya di bagian konstruksi pleat di bagian skirt karena menurut saya hasilnya kurang pas antara kanan dan kiri. Mungkin karena bahan yang saya pakai termasuk tebal? *kurang tahu juga apakah ini berpengaruh secara signifikan*. O iya, bagian pembuatan kerut di bagian top depan (dekat bahu) juga kurang pas antara yang tergambar di instruksi dengan hasilnya, sehingga saya harus membuat kerutan yang lebih panjang ke arah neckline.

Hasil akhir termasuk ok. Karena warna dari kain batik dan model dress ini menyamarkan segala kekurangannya :D



Bahan:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar