Pages

Jumat, 29 Mei 2015

Juliette linen

Ahaa..ini Juliette ke-2 yang saya jahit. Yang versi pertama muslin wearable dari kain viscose/rayon aka untuk coba size & fitting  yg sesuai dengan ukuran badan. Kali ini saya menggunakan kain linen yang ada di stash sejak 3 tahun yang lalu. Waktu beli niat awal untuk jahit simple dress,tapi .... ;)

Linen keluaran France duval stalla saya suka tekstur nya yang halus,  warnanya eerrmmhh...bukan warna yang cocok untuk warna kulit saya :p  & bukan warna  favorit pula ( ini pertama kali nya saya punya baju dengan warna nge-jreeeng seperti ini). Kok beli? Karena suka linen, karena suka tekstur kainnya & karena saat itu hanya ini satu-satunya warna yang ada di toko kain lokal yang saya kunjungi. Setelah di atur, kain 1m15 cukup untuk blouse ini - yeesss! versi pertama saya pakai kain 1m50 dan ada sedikit kelebihan kain. 

Kain 1m15 dengan lebar sekitar 145cm 



jahit lengan blouse
 

sempat bingung pilih kancing yang mana

Pattern yang sama seperti versi pertama, size 38-40 (grading).

Sedikit kesulitan waktu pemasangan kancing pression :(. ugghh...Ini teknik baru yang perlu saya pelajari lagi. Saat pasang pression "pearl" sempat retak, hihihi... karena pukulan martil tentunya ;). Tapi karena keterbatasan kancing tsb dan malas  sedikit repot untuk ganti, jadi saya biarkan saya satu kancing retak.
Final Juliette


Selain pemasangan kancing pression, saya kesulitan menempatkan button pression ini. Hasilnya, letak kancing tidak lurus vertikal seperti yang saya harapkan.
Note. Pelajari teknik pasang button pression tanpa retakin/rusakin head button nya ; cari tips dan trik letak button pression yang benar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar