Pages

Rabu, 29 Maret 2017

Essential Oil Case

Berhubung sebulanan terakhir ini kami sekeluarga sedang mempelajari penggunaan essential oils (EO) untuk kebutuhan kesehatan dan perawatan kulit, jadi saya pun membeli beberapa EO yang kami butuhkan. Kemudian  saya ingin mempunyai tempat atau case yang praktis untuk menyimpan dan membawa beberapa botol EO tersebut. Oleh karena itu, saya membuat case yang simple dan sederhana.

Bahan kainnya hanya menggunakan sisa-sisa yang ada alias fabric scraps. Kemudian bagian lapisan dalamnya adalah H630 (di-fuse di kain outer) dan Decovil 1 (di-fuse di kain inner). 

Decovil 1 ini tergolong kaku namun sangat cocok untuk membuat dompet atau case. Kakunya tidak berlebihan khususnya kalau bertujuan untuk menjaga botol-botol EO dari benturan. 

Di sini saya membuat catatan untuk kain inner. Kalau kainnya katun dengan ketebalan biasa (oxford, poplin atau patchwork type), di bagian lipatan dalam case terlihat sedikit gelombang kerut (foto case pertama). Ini saya lihat di 2 case yang saya buat di awal-awal trial. 

Kemudian saya mencoba kain katun yg lebih tebal, sejenis gabardine sisa membuat veste Mona. Hasilnya lebih bagus. Bagian lipatan dalam tidak ada gelombang. Rapi. 


So far saya cukup puas dengan EO case sederhana ini walau hanya mampu memuat 3 botol kecil ukuran 5 ml - 10 ml. Cucok lah utk dibawa dalam tas.

Case pertama dan saya pakai untuk sehari-hari


Case kedua (yang bawah)


2 komentar:

  1. Haloo.. maaf mau tanya. Decovil yg tebal seperti ini belinya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Utk di Indonesia, saya kurang tahu. Mungkin kamu bisa tanya ke website produsennya (vlieseline). Atau, cari di Etsy, Amazon dan eBay.

      Hapus