Pages

Jumat, 09 Desember 2016

Sointu kimono tee


Sejak Named Clothing  ( indie pattern dari Finlandia) meluncurkan pola jahit koleksi Fall/Winter 2016 "Evolution Theory"  saya jadi sering cuci mata ke blog mereka. Beberapa dari koleksi nya saya suka 😍, salah satunya adalah Sointu Kimono Tee ini ( dua versi, PDF/Digital pattern dan Paper Pattern). Pola sederhana yang saya yakin bisa di dapat dengan free di internet dan atau bagi yang pandai menjahit bisa membuat sendiri pola ini.
Memanfaatkan sale Christmas, saya beli Digital Pattern 5€ saja. yaaay ! 👏
Kain yang di sarankan adalah kain bahan knit/jersey, tapi baca di beberapa blog, kain woven juga bisa. Lirik fabric stash, saya ketemu kain katun ( Mondial Tissu) sepanjang 1m20 yang pas untuk kebutuhan Sointu Kimono Tee ini. Cut di size 36/38, pendekkan bagian bust 3cm, pendekkan bagian bawah hips 4cm and that's all ! Total -7cm, karena semua pattern Named Clothing pada dasarnya di design untuk stature min 172cm 😝, di mana saya berada di bawah range stature ini. 😸 ( hello my bestie, it's for you 👋!)
Proses jahit termasuk mudah, tidak banyak teknik yang di butuhkan. Kecuali, saya sempat stuck di proses pasang belt loop. Mengikuti instruksi, saya kurang suka hasilnya. Mencoba cari baju RTW yang ada untuk lihat contoh, tapi saya tidak punya baju yang ada belt loop seperti ini.
Sempat curhat sama bestie soal ini, di saranin untuk mengurangi panjang loop and I did it ! merci...dan kembali ke laptop  mesin jahit!

belt loop

Hasil akhir saya suka Sointu ini. Karena jahit di kain woven, tentunya agak sedikit kaku, akan berbeda kalau jahit di kain jersey atau viscose atau kain yang lebih 'jatuh'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar