Pages

Kamis, 01 Desember 2016

Cleo dungaree dress

Pattern Cleo dari Tilly and the Buttons ( indie pattern di Inggris ) adalah ' korban' last minute black friday sale  😪 . Sebenarnya saya sempat naksir saat awal lihat pattern ini di launching. Mengingat di saat jaman SMA 😙, saya punya overall warna biru langit yang suka saya pakai dengan kemeja kotak-kotak 😋 dan terbawa sampai awal kuliah saya ada dungaree dress dengan warna yang sama seperti overall 😄.
Terdorong oleh black friday sale  nostalgia,  akhirnya saya beli digital pattern, mumpung lagi disc 25%, jadi sekitar 8€-an.


Cleo tergolong mudah di jahit, karena tidak banyak pieces.
Instruksi pattern sangat jelas dengan skema photo yang langkah-langkah menjahit.
Di site Tilly and the Buttons ada petunjuk sizing, tips dan trik supaya kalian bisa sukses jahit dungaree dress bisa lihat di sini .
Selain itu bestie ada juga posting informasi menarik untuk membantu jahit kain denim di blog kami ini.
notions
Setelah lihat kain di stash, saya temukan kain denim medium-weight warna biru tua  yang cocok untuk jahit Cleo. Butuh kain sepanjang kira-kira 1m10 ( width 145cm)  saya cut di size 4, tanpa ada alteration, kecuali tambahkan panjang dress 1cm.
kiri atas : press facing, kanan atas : front facing
kiri bawah : benang jeans di atas, benang biasa di bobbin,
kanan bawah : hem 3,5cm cm ( 1cm +2,5cm)


Proses jahit sebenarnya bisa cepat, setengah hari pun bisa selesai jika pattern nya telah disiapkan. Tapi karena saya selang-seling dengan kegiatan lain, jadi sempat tertunda.
Untuk pemasangan dungaree clip atau pengait kancing ( pakai lebar ukuran 3cm)  tidak ada kendala sama sekali, tapi saya agak kesulitan saat pasang kancing jeans nya 😓. Sempat bengkok "paku" kancing tsb saat di 🔨, tapi kemudian saya berhasil meluruskan kembali dan pasang kedua kancing jeans tsb.  Note.  pelajari lagi cari pasang kancing jeans yang benar.
Cleo
Fitting Cleo saya suka 😍.  Di saat musim dingin bisa di pake dengan turtle neck ( klasik banget 😉) atau mungkin sweatshirt, kemeja plus legging dan boot💃. Bisa suhu mulai hangat, bisa di padukan dengan tshirt lengan pendek pula. Kali berikut mungkin akan saya jahit model A-line.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar