Pages

Kamis, 18 Agustus 2016

Kimono sleeve outfits - untuk anak-anak

Late post lagi. Juli 2016.

Saya lagi suka sekali sama kimono sleeve top (atau dress). Buat saya, lengan jenis ini simpel dan mudah dibuat. Hasilnya pun manis dan longgarnya pas. Untuk itu saya ingin juga membuatkan untuk anak-anak. 

Bagi si sulung yang sudah memakai pakaian ukuran dewasa small, saya bisa menggunakan pola yang sebelumnya (majalah Prima tahun 1993). Tapi untuk si anak bungsu, saya belum ada polanya. Setelah mencoba untuk mencari pola siap pakai, saya menemukannya di Salme Patterns. Model seperti di bawah ini tapi sekarang sudah tidak ada ya, karena mereka tidak menjualnya lagi (terakhir sekitar dua minggu lalu masih ada dan di-sale).

Setelah saya pikir-pikir, akhirnya saya nekad mau membuat sendiri. Modelnya kan sederhana, cenderung kotak saja. Apalagi untuk anak-anak, rasanya resiko gagal kecil. So, saya ukur-ukur deh badan si kecil dan mulai membuat pola di kertas. Kemudian, saya membuat muslinnya dari sepotong kain sisa. Setelah si kecil mencoba muslin tsb, saya memodifikasi sedikit langsung di situ. Kemudian si kain muslin itu yang saya jadikan pola (setelah didedel tentunya). 

Project pertama dari pola ini adalah atasan berbahan viscose. Project kedua, dress berbahan yang sama hanya berbeda warna di motif. Sukses! Senangnya... Jadi, teman-temin, kalau suka juga dengan model simpelnya kimono sleeve top atau boxy top, coba bikin sendiri aja. Pasti bisa *optimis*. Jangan lupa bikin versi trialnya dulu ya.

*perdana nyoba Entomology Pins - cucok utk bahan kain yg tipis dan gloyor




Tidak ada komentar:

Posting Komentar