Pages

Rabu, 10 Agustus 2016

City Stroll Wrap Skirt

Yihaaa...
Tercapai sudah keinginan untuk punya wrap skirt. Sebenarnya saya sudah agak naksir pattern City Stroll Wrap skirt ini sejak lama, tapi karena naksirnya kurang kencang :p  jadinya ya timbul tenggelam niat untuk beli. Sampai pada bulan kemarin my partner in sewing  crime  kasih informasi kalau ada disc 50% pattern Oliver&S, termasuk Liesl+Co. sewing patterns ( merci,bestie). wuiiihhh...saya langsung tancap gas untuk beli pattern rok idaman.
City Stroll Wrap Skirt size 12


Kain chambray beli online di LCSP dua tahun lalu, yang saya simpan untuk jahit pattern favorit, menjadi pilihan untuk rok ini.
Saya cut di size 12 ( ternyata kegedean, harus turun size 10- grading  size 8 next time), kain sekitar 1m10 untuk ukuran saya, 1bj kancing diameter max 2cm ( atau sesuai pilihan hati ), 1 pasang kaitan yang di butuhkan untuk city stroll wrap skirt .
Tidak ada modifikasi pattern, kecuali memendekkan -3cm.
Kain 1m bisa cukup untuk saya, jika bias bainding untuk rok saya pakai bias binding ready to use dari toko. Tapi karena saya ingin pakai binding di kain yang sama, jadi butuh kain lebih panjang.
Proses jahit tidak mengalami kendala berarti, petunjuk pattern yang sangat jelas dengan gambar yang jelas bikin jadi tambah semangat menyelesaikan rok ini.
Pilihan size saya rupanya keliru, padahal sudah berpatokan pada Finished measurement yang ada di booklet. Dari bagian pinggang sampe bawah sedikit roomy, saya kurangi sekitar 1,5cm total bagian pinggang nya, dan 1cm total bagian pinggul ke bawah. Itupun masih sedikit roomy. Tapi saya tak sabar ingin cepat selesai jahit rok ini, sehingga saya ignore rok yang masih sedikit roomy ;) Tetap nyaman di pakai kok ;)
Archer shirt & city stroll wrap skirt
Perlu mendapat perhatian saat bikin lubang kancing, perhatikan penempatannya adalah di sebelah kiri rok. Sehingga hasil akhirnya adalah kancing di pasang di bagian dalam rok ( CMIWW ?) dan pengait di ujung rok nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar