Pages

Senin, 11 Maret 2019

Pasar Kain di Chartres

Pasar kain atau Marché du Tissu merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh para penjual kain dari negara tetangga (Belanda) dan mengambil tempat di berbagai kota di Belanda, Belgia, Luxemburg dan Perancis. Mereka memiliki jadwal tersendiri dimana acara pasar kainnya selalu jatuh di musim semi dan musim gugur. Biasanya kota-kota di Perancis yang kebagian pasar kain ini hanya di wilayah sekitar Alsace, Lorraine atau  Normandy. Lalu kemudian berkembang ke arah lebih selatan dan akhirnya sampai juga ke kota Chartres di wilayah center.

Untuk kali pertama, pasar kain di Chartres Oktober 2018 tergolong ramai. Pengunjung banyak dan kain-kain yang ditawarkan beragam serta tentunya sesuai dengan musim saat itu. Stand-stand yang paling ramai adalah stand yang menjual kain-kain motif anak-anak. Dan tidak sedikit ibu yang membawa anaknya supaya mereka bisa memilih sendiri kain yang mereka suka. 

Selain kain, tentunya kita bisa membeli juga beragam kebutuhan menjahit lainnya seperti bias binding, jarum pentul, jarum jahit, penggaris pola, kertas pola, benang obras, benang jahit, kotak penyimpan spool benang, dan lain sebagainya. Saat itu kebetulan sedang trend tali webbing yang bermotif garis-garis serta rib knit (untuk lengan sweater atau jaket sportif/casual) yang juga garis-garis. Jadi di pasar ini kita bisa membeli keperluan menjahit yang sedang trend tersebut. 

















dbgcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar