Pages

Rabu, 23 Mei 2018

Linen xerea dress

Wohooooo..
Setelah sekian lama bermimpi menjahit baju Xerea dari Pauline Alice ini, akhirnya tercapai juga. Pola saya beli secondhand, murmer pula 💃🏻. Ini merupakan pola ke-dua dari Pauline Alice yang saya jahit. Pertama saya jahit Carme blouse beberapa tahun yll ( not blogged dan sudah berpindah tangan).
Untuk wearable muslin Xerea view A, saya pilih jahit di kain linen mid-weight -beli di tanah air- yang ada di stash sejak beberapa tahun lalu. Warnanya kurang cocok untuk kulit gelap saya 😜, tapi bahan linen saya suka 🤷🏻‍♀️. So, it doesn't matter untuk jahit toile.




Selain itu saya pilih kain voile de coton dari Mondial Tissus ( 80cm) untuk di jadikan lining, karena agak sedikit menerawang 👀  linen ini. Setelah jadi, sepertinya kurang tebal voile cotton sebagai lining, mungkin harus pakai kain cotton ? ( ahh.. tapi nanti jadi tebal dan panas)🤔  Lining di bagian sleeve saya langsung obras saja bersamaan dengan obras sleeve baju nya, entah betul atau tidak metode ini, tapi praktis menurut saya.

Back yoke Xerea saya modifikasi menjadi full yoke, alias tidak berbentuk segitiga. Saya lebih suka klasik, tertutup.
Jahit di size 40, shorten bodice 2cm, that's all.

Awalnya saya pikir agak ribet jahit Xerea, ternyata cepat selesai. Tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi dengan instruksi jahit yang lengkap ( text, gambar, blog) dan penjelasan yang mudah di ikuti membuat proses jahit Xerea sangat fun di kerjakan.
Yang bikin saya suka  Xerea adalah modelnya yang memberi kesan klasik ini, baju tahun 60-an.
Mungkin lain kali bisa dicoba jahit di kain ikat atau batik. We'll see!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar