Pages

Selasa, 08 Mei 2018

Burda Peplum Top

Ok, project ini sebenarnya sudah lama dibuat tapi kelupaan diposting. Polanya dari majalah Burda Style edisi Agustus 2012 (persis yang ada di cover majalahnya, yang warna kuning itu). Naksirnya sudah lama sekali tapi akhirnya baru dibuat di awal tahun ini (terima kasih untuk my sewing bestie yang sudah meminjamkan majalahnya :*). 

Proses pembuatan atasan peplum ini termasuk lama, Januari sampai Februari. Kenapa? Karena ternyata modelnya tidak fit di badan saya. Jadi ada proses modifikasi langsung di bajunya sebelum finishing. Modifikasi khususnya di kupnat belakang dan di bagian yang ada zipper-nya karena terlihat menggembung. Proses ini dilakukan sampai dua kali dan sempat menjatuhkan semangat saya, heu...




Setelah dua kali modifikasi ini, hasilnya masih belum sempurna. Bisa jadi karena bahannya yang dari katun medium weight yang agak stiff atau ternyata saya salah copy pola (ukuran yang diambil mungkin salah - di sini saya pakai ukuran 42).

Eniwei, hasil akhir seperti yang ada di sini dan sudah saya pakai dua tiga kali termasuk untuk acara ulang tahun anak saya. Sekilas sih oke saja, tapi kalau memperhatikan bagian belakang, masih ada ketidaksempurnaan. Well, kalau udara dingin, cukup diatasi dengan menggunakan cardigan, jadi bagian belakang ketutupan, hihi...



Bahan:

  • Katun vintage dari mertua (lebar kecil, sekitar 90 cm)
  • Zipper invisible YKK putih dari Jakarta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar