Pages

Sabtu, 19 Mei 2018

Keana blouse

Keana pertama yang saya jahit lumayan sering saya kenakan.
Beberapa waktu yang lalu saya jahit Keana blouse ke-dua menggunakan kain viscose/rayon motif burung yang saya dapat di toko kain lokal Self Tissus. Dikarenakan bahannya yang lebih drape di bandingkan kain crepe di Keana pertama, saya 'gambling' jahit satu size di bawah, karena saya pikir kalau kain lebih 'lemas' biasanya terlihat sedikit lebih besar. Alhasil, nge-p a s. 😜 Bagian bahu OK, tapi di bagian bust dan waist saya lebih suka pada longgar nya Keana pertama, walaupun demikian Keana kain viscose ini sudah saya kenakan beberapa kali tanpa masalah.


Proses jahit tidak berbeda dengan versi pertama, petunjuk di Named clothing pattern mudah di ikuti. Di kain viscose saya pakai vlieseline G785 untuk melapisi bagian collar dan front facing . Saya memanjangkan bodice 2cm, karena versi pertama menurut saya agak pendek. Kancing 4 biji dari stock. 
Kira-kira bagaimana yah seandainya di bikin dress ? 🤔 pakai kain tencel, chambray atau rayon lagi ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar