Pages

Sabtu, 08 April 2017

D&D Mélilot shirt

Ini ke-empat kalinya saya jahit Mélilot, pola indie french Deer & Doe. Salah satunya di sini & di video 👇
Uniknya, jahit karena lagi sedikit kurang sehat, batuk dan pilek 😷 yang datang menyapa, sehingga sulit tidur dan jam 4 pagi membuat inspirasi untuk potong kain, press interfacing di lanjutin keesokan hari sedikit demi sedikit di saat kondisi berasa enak.


Pola sudah siap dari jauh hari, saya pendekkan lagi dari pola sebelumnya dan kesempatan untuk jahit "Sparkle Melba gold" dari Atelier Brunette  yang kebetulan saya punya di stash 1m 💃.  Kain ini memiliki density  85g/m2 - 140 cm width, 100% cotton (hampir seperti voile cotton), halus dan sedikit transparan, untuk di buat atasan sangat OK, tetapi kalo untuk jahit bawahan ( rok atau dress) saya lebih suka menambahkan lining. Saat summer nanti bisa asyik pakai kain sejenis ini.
Atelier Brunette mengeluarkan banyak kain delicious...huummm..enak di mata & di kulit pokoknya tapi tak enak di dompet saya😋, ini adalah salah satu designer kain di Prancis yang lumayan terkenal di kalangan penjahit Prancis *tsaaaaah 😎😉 dan di temukan juga di online shop luar prancis juga..
Mélilot pakai kain  hanya 1m 💃, 7 kancing dari toko central ( memanfaatkan yang ada), interfacing saya pakai  vlieseline G785. 🤔 hmmm..mungkin kurang stiff untuk kain ini ? seperti nya sama weight, kalau ingin kerah yang tidak terlalu stiff, cocok vlieseline G785. Tapi kalau ingin mendapatkan kerah yang lebih stiff saya lebih suka pakai vilene H180.

Proses jahit lancar...walaupun saya pakai french seam, karena kainnya pun terbilang gampang di ajak 'kerja sama' , jadi tidak menyulitkan. Saya langsung jahit collar pakai mesin, saat itu kepala lumayan pening, proses hand basting yang biasanya saya pakai terlebih dahulu saat proses jahit collar,  saya tinggalkan, pilih tidur dan kemudian saya putuskan langsung jahit pakai mesin jahit saja.
Well...mélilot kali ini bisa di pakai untuk mengenang 'menjahit di kala sakit' 😀
Hatsyyiiiiiiii....😷 opsss...👉lunch dan istirahat lagi aaah..
____
update . new one here 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar