Pages

Senin, 30 Maret 2020

Pouch, Pouch

Bulan Februari yang lalu, saya ingin membuat pouch atau dompet sederhana sebagai ucapan terima kasih kepada teman-teman dekat anak saya. Mereka banyak membantu di sekolah waktu kaki anak saya pakai gips dan kruk sementara dia tetap harus sekolah. Kelas mereka ada di lantai dua dan tangganya cukup curam. Wah kebayang kalau anak saya tidak ada bantuan. Bantuannya macam-macam, ada yang membawakan tas, ada yang memegangi tangan, dan lain-lain. Saya tahu teman-temannya tidak menuntut apa-apa karena mereka tulus. Tapi saya amat sangat menghargai sikap dan bantuan mereka.

Setelah mencari-cari pola yang cocok, akhirnya pilihan jatuh pada pola dan tutorial dari Sew Can She ini, The Pillbox Pouch. Saya membuat satu dulu dengan menggunakan kain cotton linen sebagai outer dan kain katun biasa sebagai lining. Ternyata hasilnya kecil yah, pantesan namanya Pillbox, hahaha... *nyengir sendiri*. Tapi cakep dan empuk karena saya kasih lapisan thermolam. Kemudian saya putuskan untuk menyimpan pouch ini untuk diri sendiri, lumayan untuk menaruh beberapa benang saat saya menumpang menjahit di kamar anak.



Percobaan berikutnya bersifat spontan alias mengarang pola sendiri langsung saat itu juga. Prinsipnya hanya memakai kain ukuran 9 inch x 7 inch, sudah termasuk dengan kampuh 1 cm. Lumayan juga hasilnya, bisa muat banyak. Jadi saya putuskan pouch ini saja yang diberikan sebagai ucapan terima kasih.

Oh iya, bahan kain yang digunakan adalah katun dan katun linen untuk outer serta katun agak tebal untuk lining. Lalu saya tambahkan printilan dari kulit supaya lebih cantik. 



Bagaimana dengan kalian ? Apakah kalian suka menjahit sesuatu sebagai ucapan terima kasih ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar