Pages

Jumat, 14 Februari 2020

Batik Keris Skirt

Suatu hari, teman saya meminta untuk dijahitkan rok batik dari bahan yang dia beli di Batik Keris Jakarta. Motif dan warnanya cukup klasik dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Teman saya juga meminta supaya roknya diberikan dua kantung tersembunyi kanan dari kiri supaya dia bisa menaruh kunci apartemen dan telepon genggam. Dia juga meminta supaya pinggangnya dikasih karet elastik sehingga lebih fleksibel akan perubahan berat badan, khususnya lingkar pinggar.

* elastik

Setelah beberapa bulan berlalu, saya akhirnya sempat menjahitkannya. Polanya dibuat sendiri menyesuaikan dengan jenis kain (katun jenis poplin), panjang lebar kain, model serta panjang yang diharapkan teman saya itu. Intinya sih gathered skirt dengan kantung ya. That's all. Memang kedengarannya sederhana tapi saya cukup deg-degan karena belum pernah membuat ban pinggang dengan elastik. Akhirnya saya menaruh elastik hanya di bagian kanan dan kiri jadi tidak full sekeliling pinggang. Hasilnya, lumayan juga. Rok batik ini bisa dipakai untuk lingkar pinggang 82-100 cm.



Syukurlah teman saya suka. Katanya rok tersebut adem waktu dipakai liburan di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar