Pages

Kamis, 29 Agustus 2019

Pietra shorts

Setelah menjahit satu pola dari The Rome Collection nya Closet Case Pattern, saya jahit lagi pola lainnya yang saya naksir, Pietra pants and shorts, pilih jahit view C atau yang versi shorts.

Pietra pants and shorts ini di draft model high waisted. Buat saya yang short torso, waistline akan sangat tinggi jatuhnya di atas normal waistline saya.🤪 Setelah buat toile, saya kurangi rise sekitar 3cm.
Kebetulan masih punya sisa kain gingham hitam putih sekitar 1m10 dari jahit Top drop blouse, sangat cukup untuk jahit Pietra shorts.


Saya jahit di size 10  di waist grading ke size 12 hip.
Selain mengurangi rise, saya juga lowering front crotch curve sekitar 1,5 cm. Di bagian waist menggunakan interfacing H180 dan elastik lebar 4" di back short saya potong sesuai ukuran dengan pinggang saja, tidak mengikuti angka yang di pola.

aah..ingin jahit versi pants di kain linen hitam !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar