Pages

Rabu, 27 Februari 2019

Little Pouch & Keychain Straps

Bulan November yang lalu, saya memanfaatkan lagi beberapa kain perca yang ada di rumah. Pertama-tama, kami membuat case untuk wadah alat tulis yang akan diberikan sebagai kado ultah kepada satu teman si kecil. Ceritanya untuk memberikan sentuhan homemade berhubung semua alat tulis kan hasil beli jadi.

Hasilnya, mini banget... hihi... Untung muat, semua bisa masuk. 

Bahannya cuma kain perca (di sini saya pakai katun linen dan denim untuk lapisan) dan zipper. Di bagian luar, saya dekorasi sedikit dengan label homemade siap pakai.





Berikutnya, gantungan kunci berbentuk kalung atau strap. Di project ini, si kecil berniat untuk menjahitnya sendiri karena memang dia yang meminta gantungan kunci seperti ini gara-gara melihat produk serupa di toko Sostrene Grenes.


Keuntungan dari gantungan kunci yang panjang seperti ini adalah, selain bisa dikenakan di leher, juga bisa memudahkan kita saat mencari di dalam tas apalagi kalau kainnya berwarna cerah. Kelihatan sedikit, tinggal tarik, dapat deh si kunci. Kita akan menghemat waktu dalam proses pencarian kunci di dalam tas (apalagi tas perempuan yah, isinya banyak banget). Dan tidak semua tas memiliki cantelan kunci yang dijahit di lapisan dalam tas. Jadi, lumayan nih, bahkan untuk anak-anak (asal jangan dipakai untuk bermain saat dikenakan di leher, berbahaya ! - tidak disarankan untuk anak usia 5 ke bawah).

Panjang strap bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lebarnya juga. Lalu, selain kain, kita hanya butuh ring gantungan kunci. Sederhana tapi berguna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar